Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

Jumat, 07 September 2018

, , , ,

Laptop Canggih Rasa Pacar: ASUS VivoBook Flip TP410 Setia Menemanimu

Share


7 tahun lalu, sepulang sekolah, ayah menyuruh saya untuk menunggunya di kantor tempat ia bekerja. Seperti biasa, waktu pulang sekolah saya dan pulang kerja ayah hampir sama. Namun, saat itu ayah pulang lebih lama entah mengapa.

“Nak, ini laptop baru buat kamu.”

Mata saya langsung berbinar saat itu dan bahagia sekali. Akhirnya saya punya laptop sendiri.

“Kata Mas Mamat merk ASUS yang paling bagus, lho. Ini Mas Mamat yang memilihkan.” Saat itu Mas Mamat adalah kepala bagian Teknologi dan Informasi atau IT di kantor ayah. Sejak saat itu laptop kesayangan menemani berbagai perjalanan hidup saya selama hampir 5 tahun lamanya. Kemudian pada tahun 2016 sebelum saya memasuki dunia perkuliahan, ibunda tercinta kembali mengejutkan saya dengan membelikan laptop baru untuk saya. Katanya supaya kuliahnya lebih lancar.

“Ini Bunda belikan laptop baru untuk dibawa kuliah ke Jakarta ya nak.” Kata Bunda sembari menyerahkan satu box laptop ASUS tipe X453S kepada saya. Alhamdulillah ASUS lagi. Awalnya saya hendak menolak jika bukan ASUS yang diberikan pada saya. Ternyata ibunda tercinta sudah tahu bahwa favorit anaknya memang hanya merk ASUS. 

Hingga detik ini saya melewati banyak rintangan, penghargaan, hiburan, pekerjaan, dan perjalanan lain bersama laptop saya ini. Bersama laptop ini pula saya memulai perjalanan menggeluti bidang literasi. Baru saja akhir tahun lalu saya mulai meniatkan hati untuk menekuni bidang kepenulisan. Dimulai dari menulis artikel, esai, cerita pendek, hingga sekarang terjun ke dunia blog.

Laptop ASUS saya yang sekarang


Selama 7 tahun bersama ASUS, saya sangat dimanjakan dengan keunggulan yang diberikan olehnya. Bagi saya ada 5 keunggulan utama laptop ASUSyang menjadikan saya tak pernah mau berpindah hati dari ASUS.

Pertama, tahan lama alias awet. Laptop pertama saya bertahan hingga 5 tahun dan saya memutuskan untuk mengganti laptop karena memang sudah saatnya mengikuti perkembangan zaman. Laptop Asus saya yang sekarang ini tahan banting. Saya termasuk tipe orang yang berantakan, tidak hati-hati, dan suka ceroboh dalam beraktivitas. Hal tersebut membuat saya sering mendengar laptop saya yang berada di tas punggung terbentur sana-sini. Kadang juga pernah ketumpahan air mineral, kopi, atau teh. Namun yang saya banggakan dan heran juga, sampai sekarang tidak ada kerusakan dari dalam. Bahkan lecet di luar pun hanya sedikit.

Kedua, baterai yang tahan lama. Dibandingkan dengan laptop teman-teman saya yang sering kehabisan baterai, saya merasa laptop saya lebih tahan lama. Paling tidak untuk marathon dua buah film, baterai laptop saya masih cukup.

Ketiga, tidak mudah panas. Tipe laptop saya yang sekarang memang dilengkapi teknologi IceCool sehingga membuat laptop tidak mudah panas.

Keempat, konektivitas yang mudah. Baik dengan bluetooth maupun port. Jarang saya menemukan masalah saat hendak mengirim file dari handphone ke laptop atau menyambungkan laptop ke proyektor.

Kelima, audio yang kencang. Hal ini cocok bagi saya yang hobi mendengarkan musik namun menghindari penggunaan handsfree untuk kesehatan telinga.

Lima hal tersebut selalu saya temukan di laptop ASUS yang pernah saya miliki. Namun, karena laptop saya yang sekarang memang keluaran lama, spesifikasi tubuhnya yang berat dan lebar memang masih terlalu menyulitkan bagi saya yang jarang berdiam diri di rumah. Masalah ukuran laptop yang terlalu besar sehingga membutuhkan tas ransel yang besar pula dan bobot yang terlalu berat sehingga membuat saya cukup malas untuk membawa laptop kesana kemari. Padahal banyak ide menulis yang bermunculan saat saya hanya nongkrong di kafe atau jalan-jalan ke mall. Selain itu masalah kecepatan memori yang kurang besar bagi saya. Kewajiban untuk menghiasi karya tulisan dengan visual yang menarik membuat saya harus mampu menghasilkan beberapa foto dan gambar berkualitas. Dengan laptop saya yang sekarang, kecepatan memorinya tidak mampu mendukung pekerjaan edit foto atau video tersebut. Terkadang masih sering lagging.

Laptop ASUS saya yang sekarang. 
Itu mengapa saya memilih untuk menyisihkan uang saku saya dan menabung. Mimpi saya di tahun 2018 ini ingin membeli laptop baru dan tentu saja harus ASUS lagi. Kabar baiknya, ASUS menawarkan laptop unggulan dengan harga yang terjangkau bagi kantong generasi milenial, yaitu ASUS VivoBook Flip TP410.

Kalau tadi hanya 5 alasan kenapa harus pakai laptop Asus, sekarang saya gandakan alasannya menjadi dua kali lipat. Berikut 10 alasan yang membuat saya harus ganti laptop ke ASUS VivoBook Flip TP410!

1. Doraemon punya pintu kemana saja, ASUS punya laptop kemana saja!

Aktivitas kalian mengharuskan untuk menggunakan laptop dimana saja? Berbahan dasar alumunium dengan berat hanya 1.62 kg dan tipis 1.92 cm, ASUS VivoBook Flip TP410 menjadi laptop yang cocok untuk pengguna dari kalangan manapun dengan sejuta kegiatan. Mulai dari mahasiswa yang nggak pernah di kosan alias mahasiswa kura-kura (kuliah rapat kuliah rapat), pekerja lapangan yang sering tugas luar kota, para pujangga yang hobi mencari ide sampai ke ujung dunia, para traveller yang harus memindahkan foto-fotonya ke laptop agar memori kamera tidak penuh, hingga para editor atau videografer yang membutuhkan laptop untuk dibawa kemana saja. Sehingga kita tidak perlu repot membawa tas berukuran besar atau takut barang bawaan kita terlalu berat. Ditambah lagi dengan desain yang stylish dan mewah, membuat percaya diri kalian semakin tinggi.

2. Berasa seperti nonton bioskop!

ASUS VivoBook Flip TP410 memiliki rasio layar dengan tubuh laptop sebesar 78,7%. Dengan ukuran bezel yang sangat tipis yaitu 8 mm saja. Bingkai yang digunakan laptop ini adalah bingkai khas untuk laptop 13 inch, namun secara ajaib lebar layar yang dimasukkan berukuran 14 inch dengan kualitas Full Hard Display (FHD). Ditambah dengan teknologi Wide-View 178°, memastikan bahwa warna dan kontras tetap hidup dan tajam, bahkan bila dilihat pada sudut yang tajam. Jadi jika digunakan untuk menonton film bersama, orang yang duduk di sisi kanan-kiri-atas-bawah laptop masih dapat melihat kualitas gambar dengan Full HD.  

Selain itu dengan teknologi SonicMaster yang didesain untuk menghasilkan suara mendalam yang mampu membawa penggunanya tenggelam dalam kenyamanan. Letak speaker pada laptop ini tepat sehingga baik digunakan dalam bentuk laptop maupun tablet suaranya tetap dapat terdengar dengan baik dan tidak kabur-kabur. Dengan layar semewah dan setajam dipandang dari sudut manapun serta kualitas audio yang luar biasa, laptop ini memberikan sensasi seperti menonton bersama orang kesayangan di bioskop, lho!

3. Sang Multi-talenta!

ASUS VivoBook Flip TP410 bahkan lebih multi-talenta daripada saya. Mengapa? Laptop ini memiliki 4 mode transformasi berbeda karena kemampuan layar putar 360°. Bisa digunakan untuk laptop seperti biasa, mode berdiri dengan V-stand untuk digunakan bersama-sama, mode berdiri dengan keyboard sebagai penyangga, dan mode tablet yang responsif.
Mode Laptop
Mode Edit Berdiri
Mode Berdiri V

Mode Tablet

4. 20.000 kali uji buka-tutup layar!

Trauma dengan laptop 360° yang sering lecet karena terlalu sering dibolak-balik? Tenang saja. Untuk memastikan laptop dengan kekuatan daya tahan maksimal, ASUS VivoBook Flip TP410 telah diuji dengan 20.000 kali tes buka-tutup layar full 360°. Sehingga kalian bisa merasa tenang dan aman memiliki laptop yang awet selama bertahun-tahun ke depan.

5. Tersentuh padahal nggak disentuh?

Biasanya laptop yang bisa dijadikan tablet tidak cukup responsif di layarnya. Tidak perlu khawatir, karena ASUS VivoBook Flip TP410 sudah memiliki teknologi ultra-accurate touch yang menjadikan layar laptop ini sangat responsif. Bahkan telah diuji dengan mencoba menyentuh dari jarak 6 mm untuk memastikan kualitas sensitivitas yang lebih besar dari mode laptop standar, sehingga sentuhan sangat kecil dengan jarak 6 mm dari layar masih dapat terdeteksi. Padahal jari tidak menempel, tapi seakan-akan menyentuh, begitulah ASUS VivoBook Flip TP410 memanjakan penggunanya.

6. Tidak menemukan stop kontak? No worries!

Zaman gini masih rebutan stop kontak di tempat umum? Dengan daya baterai ASUS VivoBook Flip TP410 yang bisa bertahan hingga satu hari penuh dalam mode stand-by atau 8 jam dalam mode pemakaian, kalian tidak perlu khawatir kehabisan baterai. Dilengkapi dengan teknologi Fast Charging dalam waktu 49 menit kalian sudah bisa mengisi baterai hingga 60%. Hebatnya lagi, sekali disambungkan ke aliran listrik, dengan teknologi ASUS Battery Health Charging baterai laptop akan terlindungi dari pembengkakan dan umur yang lebih pendek.  

7. Ngetik lancar, kerjaan kelar!

Keyboard dari ASUS VivoBook Flip TP410 ini terasa bouncy sehingga lebih nyaman jika digunakan untuk mengetik cepat. Jarak antar tombol juga telah disesuaikan dengan tepat sehingga memberikan pengalaman mengetik yang nyaman. Selain itu dilengkapi juga dengan cahaya backlight yang akan menyesuaikan dengan cahaya sekitar. Tentu saja, kalian bisa tetap produktif meskipun di tempat gelap.

8. Satu sentuhan, dua detik, layar menyala!

Keamanan menjadi prioritas bagi setiap orang, termasuk melengkapi laptop dengan sandi. Teknologi satu sentuhan sidik jadi yang sudah diintegrasikan bersama Windows Hello menjadikan pemilik ASUS VivoBook Flip TP410 dapat menyalakan layar hanya dengan satu sentuhan. Lama menunggu layar menyala? Padahal buru-buru harus dipakai? Laptop yang satu ini hanya butuh dua detik untuk siap digunakan. Canggih, bukan?

9. Konektivitas komplit dan 6 kali lebih cepat!

ASUS VivoBook Flip TP410 memiliki port USB Type-C™ yang revolusioner untuk koneksi dan transfer data super cepat. Tidak hanya itu, fitur Bluetooth 4.1® dan dual-band 802.11ac Wi-Fi berdaya rendah terbaru, menjadikan laptop ini 6 kali lebih cepat dalam menangkap sinyal wireless daripada generasi sebelumnya. Untuk kenyamanan dan kompatibilitas maksimal, port yang ada di laptop ini sangatlah lengkap diantaranya satu buah port USB Type-C™, satu buah port USB 3.0, dua port USB 2.0 standar, port HDMI, dan satu port card reader.

10. Performa tinggi, anti panas!

ASUS VivoBook Flip TP410 memberikan kinerja hemat dan efisiensi tinggi dengan performa terbaik. Berbagai keunggulan diberikan seperti penyimpanan HDD (Hardisk) 1 TB, prosesor hingga Intel Core i5 generasi ke-7 dan memori hingga 8 GB DDR4 2400MHz. Meskipun performa tinggi, dengan energi yang digunakan secara efisien menjadikan laptop ini tidak mudah panas dalam mode apapun. Sehingga teman-teman tetap bisa menyelesaikan berbagai pekerjaan dengan nyaman.
Berikut spesifikasi lengkap ASUS VivoBook Flip TP410 resmi dari situs ASUS Indonesia:


11. Harga? Masuk Pak Eko!

Loh? Kok ada nomor 11? Encore guys! Dengan berbagai keunggulan yang luar biasa, laptop ini sudah bisa didapatkan dengan harga resmi paling murah 6.899.000 juta saja! Masih masuk kantong mahasiswa, bukan? Karena memang laptop ASUS VivoBook Flip 14 TP410 ini diluncurkan sebagai alternatif dari ZenBook Flip yang harganya masih terbilang tinggi yaitu sekitar 12,6 juta rupiah. Kalian bisa mendapatkan kualitas 12,6 juta hanya dengan harga setengahnya!

Bonus!!!

Ternyata kalau beli laptop ASUS VivoBook Flip TP410 dapat garansi 2 tahun. Hal tersebut sebagai kontrol kualitas dari ASUS. Selain itu para pembeli juga bonus dapat tas laptop seharga 800 ribu rupiah untuk melindungi laptop agar selalu bersih dan aman.

Sumber: Buku Panduan Produk ASUS


Pakai Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 berasa punya pacar ya? Siap menemani kapanpun dan dimanapun, bisa nyenengin kita, nggak menghabiskan terlalu banyak uang, justru memberi perhatian dan kasih sayang dengan sangat baik.

Jadi, 10 plus 1 poin plus 2 bonus di atas merupakan alasan yang membuat saya ingin ganti laptop dan punya ASUS VivoBook Flip TP410 dan segera menjadikannya pacar kesayangan. Dengan keunggulannya yang sangat fleksibel untuk dibawa kemana-mana, tipe keyboard dan layar yang nyaman untuk mengetik, performa tinggi untuk kecepatan dan penyimpanan, serta kecanggihan untuk bertransformasi menjadi 4 mode, saya yakin ASUS VivoBook Flip TP410 akan menjadi pemicu semangat bagi saya untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas dalam menulis dan berkarya.

Terakhir ada sedikit video produk resmi dari ASUS Indonesia dan video review Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 dari channel youtube Nerd Reviews ID yang menurut saya lengkap dan jelas. Selamat menonton!




Ikuti kompetisi ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com. #ASUSLaptopku   #2018GantiLaptopASUS



Sumber: ASUS Indonesia


0 komentar:

Posting Komentar

daniahsipidt. Diberdayakan oleh Blogger.

Jejak Istimewa

Orang Baik

All Can Look It !